Penyebab Pakaian Bau Apek Setelah Dicuci

penyebab pakaian apek

Anda mungkin heran pakaian setelah dicuci namun masih bau apek.
mari kita ulas beberapa alasan atau penyebab mengapa pakaian  setelah dicuci masih bau apek yang pasti waktu digunakan tidak akan nyaman.

penyebab pakaian bau apek

Soo silahkan kenali penyebabnya dan lakukan cara-cara berikut ini:

  1. Pencucian Melebihi Kapasitas Ideal Mesin
    Saat mencuci, mesin cuci sebenarnya hanya maksimal diisi  60-75% kapsasitaa mesin yang tertera pada saran penggunaan. Penggunaan kapasitas pakaian melebihi maximum 75% akan menyebabkan pencucian tidak merata dan hasilnya tidak bersih.
  2. Perhatikan air yang digunakan
    Kondisi air tanah atau PAM yang tidak sesuai. Bisa jadi terlalu berlebihan kadar zat besi, kaporit atau bahkan airnya masih kotor.
  3. Proses Pengeringan tidak Merata
    Ini terutama jika prose pengeringan pada mesin pengering. Perlunya proses quality control saat pakaian akan disetrika. Raba kembali apa masih sedikit basah, atau dicium apakah bau apek. Terkadang saat menyetrika terlalu dipaksakan, menyetrika sekaligus mengeringkan.
  4. Pelicin pakaian Berlebihan
    Menggunakan pelicin pakaian secara berlebihan supaya membuat pakaian menjadi wangi itu juga kurang baik. Pelicin fungsinya memudahkan kita saat menyetrika, supaya pakaian licin dan bukan wangi.
  5. Gunakan Parfum tidak Mengandung 40% Air
    Gunakan parfum laundry untuk mewangikan pakaian. Pastikan juga parfum yang tidak mengandung air, sebab kandungan air dapat menyebabkan apek dan jamur.  Dianjurkan pakai produk dari WANGI FRESH dikarenakan 98% air dengan wangi tahan lama, manfaatkan order anda dengan promo dibawah ini

Demikian tips dan trik dari WANGI FRESH semoga bermanfaat untuk kita semua, tunggu update berita yang lebih bermanfaat lainnya, jika ingin konsultasi atau mendapat update berita silahkan KLIK DISINI 

 

 


Pencarian terkait:penyebab baju bau apek
Facebooktwitterlinkedinmail